4 Hal Buat Punya Rutinitas Orang Sukses, Review Fabulous

4 Hal Buat Punya Rutinitas Orang Sukses, Review Fabulous

February 23, 2020 0 By Faali Muhammad

Halo Guys, di tulisan kali ini aku akan mereview salah satu aplikasi reminder yang bernama Fabulous. Bagi kalian yang pengguna iphone pasti udah tau dengan fitur Tab Today nya App Store. Nah, berawal dari melihat-lihat fitur Tab Today nya App store ini  tidak sengaja aku menemukan aplikasi ini di salah satu ulasan App of the Day. Setelah membaca ulasannya tanpa pikir panjang langsung kudownload karena sangat tertarik untuk mencobanya. Kalaupun nantinya tidak cocok bisa langsung diuninstal aja kan.

Balik lagi ke aplikasinya sendiri yaitu Fabulous. Apa sih istimewanya aplikasi ini? Bukannya di Iphone sendiri sudah ada aplikasi reminder bawaan Iphone? Nah di bawah ini saya mengulas beberapa fitur eksklusif dari aplikasi Fabulous ini yang berbeda dari beberapa aplikasi reminder lainnya.

1. Progress

Terdapat fitur progresnya. Jadi awalnya akan ada progres yang diberikan, progres ini berupa habit baru yang positif. Mulai dari habit yang paling simple. Misal di paling awal kita diberi progres untuk membiasakan meminum air putih di pagi hari.

Progres ini akan ditawarkan bertahap kepada kita. Dimulai dari habit kecil yang umum di rutinitas kita  sehari-hari. Habit yang diberikan merupakan habit dari kebanyakan orang-orang sukses. Cerita orang-orang sukses inipun dapat kalian baca di fitur aplikasi ini.

Get in on APP Store

2. Challenge

Akan ada challenge yang akan menantang kalian untuk melakukan habit tersebut secara rutin sebanyak tiga hari berturut-turut. Apabila kalian konsisten melakukan habit yang ada maka selanjutnya akan diberikan progres berupa new habit yang ditawarkan kepada kita.

Fabulous

3. Why Message

Pesan berjudul “why”, jadi akan ada pesan setiap akan menerima habit yang baru ataupun selesai melaksanakan habit atau challenge yang ada. Pesan ini berisi mengenai kenapa kita harus melakukan hal tersebut, apa manfaat ketika kita melakukannya, dan dampak apa yang akan kita rasakan ketika menjadikannya sebagai suatu kebiasaan. Serta ada juga contoh dan cerita dari orang-orang sukses yang juga melakukan kebiasaan tersebut.

Terus ga cuma why message aja yang akan kalian terima. Ada banyak lagi messages yang berisi tentang persiapan apa saja yang dapat dilakukan agar lebih mudah ketika akan melakukan habits tersebut. Lalu ada pesan tentang motivasi, dan banyak lagi pesan-pesan positif lainnya.

Get in on Google Play

4. Goals

Nah yang terakhir ini sebenarnya hampir sama dengan fitur yang ada di atas. Untuk goals ini sendiri memberikan challenges kepada kita untuk melakukan habit secara konsisten dengan tujuan yang benar-benar spesifik, seperti lose weight, sleep better, ataupun focus and concentrate.

Kalau yang ini sistemnya, yaitu kita harus melakukan habits yang efeknya mengarah kepada goals kita di atas. Misal untuk mencapai goal lose weight kita harus melakukan olahraga tertentu, makan yang teratur, dll. Terus misal habit dengan goal sleep better kita harus meminum air putih, mematikan lampu kamar sebelum tidur dll yang sebenarnya hal-hal itu juga merupakan bagian dari habits pada progres-progres sebelumnya.

Jadi sebenarnya kalau kita sudah melakukan small habits pada progress sebelumnya, secara tidak langsung kita sudah melakukan habits untuk mencapai goals tersebut.

Aplikasi Fabulous

Itu beberapa fitur yang dapat saya review pada kesempatan kali ini, tentang aplikasi yang super positif menurut saya. Oh iya, info untuk kamu, aplikasi ini juga tersedia di google store bagi pengguna android. Untuk di aplikasi Fabulous ini sebenarnya ada fitur yang berbayar, tetapi untuk fitur pada versi gratisnya sendiri sudah sangat lengkap dan sangat layak untuk dicoba.

Untuk kamu yang punya jadwal kerja yang sibuk dan karena kesibukan itu hidup kamu jadi tidak begitu teratur dan sehat mungkin mencoba menggunakan aplikasi ini bisa sedikit membuat hidup kamu lebih teratur dan lebih sehat melalui habits yang lebih baik. So, tidak ada ruginya mencoba.