Nasihat Dari CEO Amazon, Orang Terkaya di Dunia, Jeff Bezos

Nasihat Dari CEO Amazon, Orang Terkaya di Dunia, Jeff Bezos

April 8, 2020 0 By Faali Muhammad

Jeff Bezos, 56 tahun.
Pendiri, Chairman, CEO, Presiden, dan Pemilik Saham Mayoritas Amazon.com
Kekayaan bersih: 120,4 miliar USD (2020)

Jeff Bezos saat ini (2020) merupakan orang terkaya di dunia di atas Bill Gates dan Warren Buffet. Apabila suatu nasihat datang dari seseorang yang telah melakukan dan membuktikan keberhasilannya, tentu nasihat itu bukan sebuah perkataan atau sebuah kalimat saja.

Dikutip dari instagram.com/mindset24jam 6 nasihat dari Jeff Bezos yang bisa Kita aplikasikan dalam kehidupan Kita, antara lain yaitu…

Nasihat Jeff Bezos (Jeff Bezos Quotes)

1. HANYA MEMBUAT TIGA KEPUTUSAN PER HARI

Kenapa hanya tiga keputusan?

Karena pikiran Kita selalu terdistraksi. Ketika akan produktif, telah banyak hal di dalam pikiran Kita akan sesuatu yang akan Kita lakukan hari ini. Tetapi akhirnya tidak satupun yang tuntas Kita lakukan karena fokus Kita terbagi menjadi banyak hal. Target Kita terlalu jauh dan melebar, sehingga tidak menghasilkan satupun.

Serupa dengan apabila Kita tidak memutuskan satu hal pun dalam sehari. Kita tidak menargetkan apa-apa pada hari ini. Hanya melakukan hal yang disukai dan tetap melakukan sesuatu di zona nyaman.

Dengan menargetkan/memutuskan 3 Hal Kita telah membuat waktu Kita efektif dan efisien. Pikiran Kita tidak terpecah menjadi banyak hal, 3 Hal yang Kita lakukan memiliki hasil yang maksimal. Dan tetap memiliki waktu untuk bersantai dan melakukan hal yang Kita sukai.

2. BERPIKIR BEBERAPA LANGKAH KE DEPAN

Dalam merencanakan, selalu melihat ke depan. Bila rencana berhasil terealisasi, apa yang akan dilakukan selanjutnya. Bila rencana tidak berhasil terealisasi, apakah ada Plan B, Plan C, atau yang lainnya.

Berpikir beberapa langkah ke depan akan membuat kondisi tidak frustasi ketika tidak berjalan sesuai rencana. Serta tidak panik dan siap melangkah ke yang lebih besar ketika rencana berhasil terealisasi.

3. LAKUKAN HAL YANG PENTING SEDINI MUNGKIN

Kita semua sudah mendengar tentang hal

  • penting – mendesak,
  • penting – tidak mendesak,
  • mendesak – tidak penting, dan
  • tidak penting – tidak mendesak.

Kenapa hal yang penting harus dilakukan sedini mungkin. Karena apabila tidak mendesak, ia akan menjadi mendesak ketika tidak dilakukan segera. Dan apabila mendesak maka menundanya bukanlah sesuatu yang bijak.

4. SELALU IKUTI TEKADMU

Merasa ragu dalam setiap kondisi bukanlah hal yang baik. Mendengarkan pendapat setiap orang dan memudarkan prinsip yang telah ada dalam pikiran Kita sebelumnya.

Mungkin sesaat Kita berpikir bahwa diri Kita mampu mengantisipasi hasil atau dampak terburuk dalam setiap rencana. Tetapi hal tersebut bukanlah hal yang bijak karena

  • langkah pertama adalah hal yang penting,
  • konsistensi akan membawa kita terus maju, dan
  • kesalahan di tengah jalan akan membuat Kita belajar dan menjadi pondasi kelak ketika Kita berada di puncak.

5. MENGATUR ISTIRAHAT MAKSIMAL DI MALAM HARI

Bekerja terus-menerus tanpa letih adalah karunia. Lebih banyak orang lebih memilih untuk berbaring setiap harinya tanpa perlu melakukan hal produktif. Istirahat maksimal di malam hari adalah sesuatu yang penting, karena Kita akan siap di esok hari dengan kondisi fisik dan pikiran yang lebih siap dan bugar.

Serta badan Kita berhak Kita beri waktu untuk beristirahat. Ia telah berusaha dan berjuang seharian untuk menemani Kita mencapai target Kita.

6. MEMULAI DAN MEMBANGUN DARI HAL KECIL

Tidak akan ada hal besar tanpa dimulai dari hal kecil. Setiap Professor juga memulai dari bangku sekolah, setiap desainer fashion memulai dari desain pertama, setiap pengusaha memulai dari produk pertama.

Amati setiap detil kecil pekerjaan Kita, jadikan ia penting, jadikan ia berdampak besar, karena mungkin ia lah yang akan membawa pekerjaan Kita ke tempat yang lebih besar.


Jadi itulah 6 nasihat dari Jeff Bezon. Untuk cerita inspirasi, motivasi, dan quotes lainnya dapat Kamu cek di instagram @mindset24jam dan cek artikel lainnya di blog IndOcean.id.

Sampai jumpa di artikel inspirasi lainnya. Cheerss…