Review Cold Pursuit Sebelum Menonton [Spoiler Alert!]

Review Cold Pursuit Sebelum Menonton [Spoiler Alert!]

March 12, 2019 0 By Faali Muhammad

indocean.id – Halo Guys. Pada tahun 2019 ini aktor action Liam Neeson kembali tampil dalam sebuah film action.

Bagi kalian penggemar film Liam Neeson terutama dengan aksinya di 3 film Taken pasti sangat menanti kembali penampilannya di layar lebar. Dan tahun ini kalian dapat menyaksikan kembali aksinya di film berjudul Cold Pursuit.

Cold Pursuit rilis di Indonesia pada tanggal 15 Februari 2019 dengan durasi 1 jam 38 menit.

Ketika melihat film ini berada di list bioskop yang sedang tayang, kemudian melihat review singkatnya, dan menonton trailernya. Ekspektasi pertama saya kepada film ini adalah bahwa film ini merupakan film yang paling meyakinkan untuk ditonton di bioskop dibanding film lain di saat itu.

Review cerita yang kurang lebih sama dengan film-film Taken sebelumnya, membuat ekspektasi saya ke Cold Pursuit berisi cerita penuh analisis dan aksi yang penuh emosi balas dendam ketika menontonnya.

Beberapa hal yang dapat kalian pertimbangkan sebelum memilih Cold Pursuit untuk menjadi tontonan di akhir pekan dapat kalian lihat di bawah ini~~


Alur cerita yang terlalu cepat ke penyebab konflik.

Di awal film, Nelson Coxman (Liam Neeson) diceritakan sebagai kepala keluarga yang memiliki istri dan anak dengan kehidupan yang hangat, serta memiliki pekerjaan dan kehidupan sosial yang baik.

Setelah cerita singkat di awal tentang kehidupan keluarganya, Nelson Coxman mendapat kabar bahwa anaknya ditemukan tidak bernyawa akibat over dosis narkoba.

Karena percaya bahwa anaknya bukanlah seorang pecandu, Nelson Coxman kemudian memburu siapa pelaku sesungguhnya dari kematian anaknya.

Aksi Nelson Coxman

Nelson Coxman diceritakan sebagai pekerja biasa tanpa memiliki pengalaman militer, polisi, atau profesi yang berkaitan dengan keahlian untuk berkelahi.

Nelson Cosman di Film Cold Pursuit
Nelson Coxman

Di Cold Pursuit, Nelson Coxman memburu dan membunuh geng narkoba dengan kemampuan membunuh yang cukup hebat. Mengingat profesinya yang sangat tidak berhubungan dan dengan emosi yang sangat datar (seperti seorang pembunuh profesional).

Baca Juga 10 Film Paling Sering Dicari di Google di Indonesia Sepanjang Tahun 2018

Trevor 'Viking' Calcote dalam Film Cold Pursuit
Trevor ‘Viking’ Calcote

Karakter bos geng narkoba yang terkesan konyol

Seperti cerita pada umumnya, bos dari tokoh antagonis yang harus dikalahkan di akhir cerita biasanya memiliki pembawaan yang sangat tenang, mempunyai rencana yang baik untuk memberi tekanan kepada sang lawan, dan sangat kejam dalam memimpin anggotanya.

Dari syarat-syarat di atas, Trevor ‘Viking’ Calcote (Tom Bateman) sebagai bos dari geng narkoba yang diburu oleh Nelson Coxman memiliki sifat yang sangat jauh dari haparan.

Mempunyai sifat kekanak-kanakan dan memiliki masalah keluarga yang terus dibahas sepanjang film membuat penonton menganggap Viking bukanlah tokoh terjahat di film ini.

Lebih berat ke unsur komedi dibanding action dan thriller

Meskipun bergenre action dan thriller.

Saya sendiri malah lebih sering tertawa melihat scene-scene yang disajikan di Cold Pursuit dibanding kagum dengan actionnya ataupun thrillernya yang terkesan kurang nyata.

Untuk alasan satu ini kalian akan mengerti ketika kalian menonton film Cold Pursuit secara langsung.

Pendapat pribadi saya bahwa produksi film ini tidak 100% mengarah ke genre action karena unsur-unsur komedi yang melewati batas. Sangat jelas sengaja dimasukkan sebagai bagian utama dari film ini.


Itulah beberapa hal yang dapat saya share ke kalian.

Secara pribadi saya tidak menyarankan untuk memilih film ini untuk menjadi tontonan akhir pekan di bioskop. Karena kepuasan saat dan setelah menonton lebih mengarah ke penyesalan.

Jauh dibandingkan dengan ekspektasi tinggi pada saat akan menonton.

Kecuali jika kalian memiliki waktu luang yang banyak untuk lebih sering menonton di bioskop.

Cold Pursuit Trailer

Jadi sekian post mengenai review film saya kali ini.

Semua review di atas sepenuhnya adalah pendapat pribadi saya setelah menonton film ini secara langsung. Coba kalian tonton filmya sendiri secara langsung. Bandingkan dengan pendapat saya di atas, apakah pemikiran kalian sama dengan saya mengenai film ini?

Jangan lupa untuk mengecek review film lainnya guys and see you in the next post!