10 Film Paling Sering Dicari ORANG INDONESIA di Google Tahun 2018

10 Film Paling Sering Dicari ORANG INDONESIA di Google Tahun 2018

March 14, 2019 0 By Faali Muhammad

indoocean.id Hello Guys, jadi di post kali ini saya akan membahas mengenai 10 Film Paling Sering Dicari di Google Sepanjang Tahun 2018 di Indonesia. Apabila Kalian penasaran dengan film yang paling sering dicari orang-orang di dunia sepanjang 2018 langsung cek disini.

Di antara list tersebut mungkin salah satunya dapat menjadi referensi untuk kalian yang sedang mencari tontonan di akhir pekan.

So lets check it out…

10. The Meg

The Meg Film Cover

Di peringkat 10 dari list film yang paling sering dicari di Indonesia adalah The Meg.

Film garapan Sutradara Jon Turteltaub yang satu ini rilis di Indonesia pada tanggal 10 Agustus 2018 dan meraup pendapatan 530.2 juta USD.

Bercerita tentang seorang ahli penyelam laut yang merupakan seorang mantan kapten Angkatan Laut bernama Josan Taylor (Jason Statham). Di film ini Jason Statham harus menghadapi sesuatu yang tidak terduga di palung mariana.

Ketenangan khas pembawaan Jason Statham membuat kalian yang menonton akan terus terbawa di setiap scenenya.

Tetapi di film satu ini kalian jangan berharap akan banyak aksi perkelahian antara jason statham dengan para penjahat seperti di filmnya yang lain. Karena di film ini yang dihadapi oleh aktor satu ini adalah makhluk lain dari lautan terdalam.

Film ini mendapat rating 46% di Rotten Tomatoes dan 5.7/10 di IMDb.

9. A Quiet Place

Di peringkat 9 diisi oleh film horor mencekam, yaitu A Quiet Place.

Bercerita tentang sebuah keluarga dalam masa ketika dunia harus hidup dalam keheningan. Film garapan Sutradara John Krasinski ini berhasil membawa penonton terbawa untuk ikut henyap sepanjang film.

Film yang rilis di Indonesia pada tanggal 3 April 2018 ini berhasil meraih pendapatan sebesar 340.7 juta USD. Membuatnya menjadi film horor Hollywood dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2018.

A Quiet Place mendapat skor 95% di Rotten Tomatoes dan 7.6/10 di IMDb.

8. Crazy Rich Asian

Film Crazy Rich Asian menempati peringkat ke 8 dalam daftar film paling sering dicari di Indonesia sepanjang 2018 di google.

Bergenre tentang film drama komedi romantis. FIlm ini dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Kevin Kwan pada tahun 2013.

Film yang disutradai oleh Jon M. Chu ini akan membuat kalian terpukau di setiap adegannya karena berisi kehidupan mewah masyarakat kelas atas.

Rilis di Indonesia pada September 2018, Crazy Rich Asian memperoleh pendapatan sebesar 238.5 juta USD. Dan mendapat rating 91% di Rotten Tomatoes dan 7/10 di IMDb.

7. Deadpool 2

Deadpool 2 Film Cover

Film sekuel dari Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds ini berhasil meraih pendapatan sebesar 784.8 juta USD. Membuatnya masuk ke dalam 10 film dengan pendapatan terbesar sepanjang tahun 2018.

Film superhero komedi garapan sutradara David Leitch ini mendapat rating 83% di Rotten Tomatoes dan 7.8/10 di IMDb.

6. Venom

Di posisi keenam tetap diisi oleh superhero dari Marvel, yaitu Venom.

Bercerita tentang symbiote dari planet lain. Dimana symbiote ini menggunakan tubuh manusia sebagai media untuk dapat melakukan apa yang ia inginkan.

Meskipun mendapat rating 29% di Rotten Tomatoes, film garapan sutradara Ruben Fleischer ini tetap layak kalian tonton. Terutama untuk pencinta film superhero yang penuh dengan adegan pertarungan.

Venom mendapat rating 6.8/10 di IMDb.

Rating ini cukup baik apabila dibandingkan dengan rating yang didapatkan di Rotten Tomatoes. Di sisi lain, Venom mampu menghasilkan pendapatan sebesar 855 juta USD selama penayangannya.

5. Black Phanter

Posisi kelima film yang paling sering dicari di Indonesia kembali diisi oleh superhero dari Marvel, yaitu Black Phanter.

Film yang digarap oleh sutrada Ryan Coogler ini berhasil meraih 10 awards di 2018 dan 9 awards di 2019. Penghargaan untuk aktornya sendiri, yaitu best hero didapat oleh Chadwick Boseman hingga penghargaan best villain oleh Michael B. Jordan didapat lebih dari 1 ajang penghargaan yang berbeda.

Black Phanter rilis di Indonesia pada 14 Februari 2018 dan meraup pendapatan sebesar 1.344 miliar USD. Membuatnya menjadi film nomor 2 dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2018.

Black Phanter mendapat skor 97% di Rotten Tomatoes dan 7.3/10 di IMDb.

4. The Nun

Kepopuleran film horor masih cukup tinggi untuk orang Indonesia.

Film The Nun menempati posisi ke 4 film dengan pencarian terbanyak google di Indonesia sepanjang 2018.

Keuntungan tersendiri dari popularitas The Nun, yaitu Valak.

Hantu biarawati yang muncul di film Conjuring 2 ini berhasil membuat kepopulerannya di Indonesia melebihi film A Quiet Place dan Hallowen.

The Nun rilis pada 6 September 2018. Film garapan sutradara Corin Hardy ini berhasil meraup pendapatan sebesar 365.6 juta USD. Membuatnya menjadi film Horor Hollywood 2018 ke 3 dengan pendapatan terbesar di bawah A Quiet Place dan Hallowen.

Dengan kepopuleran dan kesuksesannya sebagai box office, The Nun hanya mendapat skor 26% di Rotten Tomatoes dan 5.4/10 di IMDb.

3. Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald Film Cover

Di peringkat ke 3 film paling sering dicari di google Indonesia ditempati oleh Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald merupakan sekuel dari film pertamanya yaitu Fantastic Beasts and Where To Find Them.

Mengikuti kepopuleran dari film pertama, sangat disayangkan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald tidak sesuai ekspektasi pencinta film dari novel yang digarap oleh J. K. Rowling ini.

Inti cerita dari Fantastic Beasts sendiri tidak begitu terlihat dari Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Dikatakan bahwa semua inti cerita akan disajikan di seri ke 3, sehingga seri ke 2 dianggap hanya sebagai jembatan cerita dan kurang memberi atensi seperti film dari novel karangan J. K. Rowling lainnya.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald rilis di Indonesia pada 14 November 2018. Hanya meraih skor 37% di Rotten Tomatoes dan 6.8/10 di IMDb. Skor yang didapat jauh di bawah film pertamanya yang meraih skor 75% di Rotten Tomatoes dan 7.3/10 di IMDb.

Rendahnya skor Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald tidak membuatnya ditinggalkan oleh pencinta film harry potter.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald berhasil meraih pendapatan sebesar 652.9 juta USD. Membuatnya menjadi film di peringkat ke 10 dengan pendapatan terbesar sepanjang 2018.

2. Avengers: Infinity War

Peringkat ke 2 film dengan pencarian terpopuler google di Indonesia ditempati oleh film tersukses 2018,  Avengers: Infinity War.

Bercerita tentang pertempuran akhir antara super heroes Marvel menghadapi villain yang selama ini terus muncul di post credit di film-film Marvel sebelumnya, yaitu Thanos.

Avengers: Infinity War menjadi film paling ditunggu di tahun 2018. Dimana penayangan trailernya sendiri memecahkan rekor penayangan trailer film dalam 24 jam pertama, yaitu 230 juta view.

Avengers: Infinity War Film Cover

Film garapan Russo bersaudara, Anthony Russo dan Joe Russo ini berhasil meraup pendapatan sebesar 2.048 miliar USD. Membuatnya menjadi film box office dengan pendapatan terbesar sepanjang 2018.

Avengers: Infinity War rilis di Indonesia pada 25 April 2018. Mendapat skor 85% di Rotten Tomatoes dan 8.5/10 di IMDb.

1. Dilan 1990

Dilan 1990 Cover

Urutan pertama film paling sering dicari di google di Indonesia sepanjang tahun 2018 adalah film Indonesia yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, yaitu Dilan 1990.

Dilan 1990 berkisah tentang romantisme SMA antara Dilan dengan murid pindahan bernama Milea.

Dikatakan, dunia SMA adalah dunia paling indah. Dunia Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu.

Film arahan sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini menembus angka 6.3 juta penonton selama penayangannya. Membuatnya menjadi film Indonesia kedua dengan perolehan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa di bawah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part 1.

Dilan 1990 rilis pada 25 Januari 2018 berhasil meraih rating 7.6/10 di IMDb.


Itulah kesepuluh film yang paling sering dicari di Google sepanjang tahun 2018 di Indonesia. Mungkin di antara kalian ada yang telah menonton semua film di list di atas. Dan yang belum mungkin dapat membuat kalian memiliki referensi tontonan di akhir pekan.

Akhir kata, semoga info ini bermanfaat dan menghibur kalian semua dan jangan ketinggalan untuk mengecek post lainnya di indocean.id.