10 Film Paling Sering Dicari ORANG BUMI di Google Tahun 2019

10 Film Paling Sering Dicari ORANG BUMI di Google Tahun 2019

April 5, 2020 0 By Faali Muhammad

Halo Guys. Jadi sesuai judulnya, Aku akan membahas mengenai 10 Film Paling Sering Dicari Orang Bumi di Google Tahun 2019. Mungkin dari list tersebut belum Kalian tonton semua dan bisa jadi referensi tontonan untuk di rumah.

Sebelumnya jika Kalian belum melihat 10 Film Paling Sering Dicari Orang Bumi di Google Tahun 2018 bisa kalian cek disini.

Berbeda dengan tahun 2018, top ten di tahun 2019 ternyata tidak diisi oleh film horror satupun. Jadi genre apa saja yang paling banyak mengisi top ten di 2019.

Jadi langsung saja Kita cek dari yang nomor 10, yaitu…

10. Aladdin

Jadi film ke 10 dari list ini adalah film bergenre musikal fantasy produksi dari Walt Disney Pictures, yaitu Aladdin.

Film Aladdin kali ini adalah live action (jadi bukan kartun), yang diadaptasi dari film animasinya di tahun 1992.

Ceritanya seperti yang Kita sudah tau dari film animasinya. Aladdin bercerita tentang seorang Pangeran yang menemukan lampu ajaib yang apabila lampunya digosok maka akan ada jin keluar dari lampu yang akan mengabulkan permintaan orang tersebut.

Aladdin (2019) mendapatkan skor 57% di Rotten Tomatoes dan 7.0/10 di IMDb. Film Aladdin berhasil meraup box office sebesar 1.051 miliar USD dan menempatkannya. di urutan ke 8 sebagai film di 2019 dengan pendapatan terbesar.

9. The Lion King

The Lion King cover

Di tempat ke 9 masih diisi oleh film yang di segmentasi untuk anak-anak nih. Untuk anak 90an harusnya tau nih dengan film ini. Karena film adaptasinya terkenal sekali pada zaman itu, yaitu Lion King (1994).

Film ini bercerita tentang tahta raja hutan, kehidupan penerus tahta, dan kehidupan masyarakat hutan yang beraneka ragam. Jadi cerita dan konfliknya itu kurang lebih sama seperti film Black Phanter (2018).

Harusnya bukan spoiler lagi sih karena rata-rata pasti sudah pada nonton film animasi tahun 1994 nya.

The Lion King (2019) mendapatkan rating 53% di Rotten Tomatoes dan 6.9/10 di IMDb. Film animasinya sendiri mencapai rating 93% di Rotten Tomatoes dan 8.0/10 di IMDb. The Lion King meraup pendapatan hingga 1.657 miliar USD dan menempatkannya pada urutan kedua film 2019 dengan pendapatan terbesar.

8. Green Book

Di urutan berikutnya ditempati oleh film yang sebenarnya dirilis pada tahun 2018, tetapi karena menjadi perbincangan hingga mendapatkan 3 kategori Oscar, yaitu Best Picture, Best Original Screenplay, dan Best Supporting Actor, hingga penghargaan lainnya membuat film ini tetap menjadi trending hingga lewat tahun penayangannya (di Indonesia dirilis pada 30 Januari 2019).

Film Green Book adalah sebuah film biografi drama-komedi yang bersetting di tahun 1962. Film ini berisi isu rasisme warna kulit yang sangat kuat pada tahun tersebut dan masih sangat diminati terutama untuk orang-orang di luar Amerika yang penasaran bagaimana tentang kehidupan dan awal mula hal tersebut.

Green Book meraup pendapatan sebesar 329,7 miliar USD dan mendapatkan rating 78% di Rotten Tomatoes dan 8.2/10 di IMDb.

7. Frozen 2

Di peringkat ke 7 ditempati kembali oleh film animasi produksi dari Walt Disney Animation Studios, yaitu Frozen 2.

Frozen 2 merupakan sekuel dari Frozen pada tahun 2013. Bercerita tentang Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven yang berpetualang untuk menemukan asal mula kekuatan magis Elsa.

Film Frozen 2 tidak tanggung-tanggung meraup box office hingga 1.446 miliar USD dan menempatkannya di urutan ke 3 Film terlaris di dunia sepanjang 2019. Frozen 2 merupakan salah satu film yang dinantikan sekuelnya, tidak hanya untuk segmentasi anak-anak, karena yang Kita tau tokoh anna dan elsa sangat terkenal di kalangan anak-anak dan orang tua, pernak-pernik seputar Frozen, serta OST nya yang sangat booming bertahun-tahun.

Film Frozen 2 mendapatkan rating 77% di Rotten Tomatoes dan 7.0/10 di IMDb.

6. Once Upon a Time in Hollywood

Once Upon a Time in Hollywood film cover

Seperti judulnya, Once Upon a Time in Hollywood mengambil waktu di masa lalu dengan latar los Angeles, tepatnya tahun 1969. Jika melihat cover filmnya seketika Kita langsung berpikir bahwa film ini menceritakan kisah nyata dari pemerannya sendiri, yaitu Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt.

Tapi ternyata Mereka juga berperan sebagai bintang yang pernah berjaya di masanya, yaitu. Rick Dalton yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Brad Pitt sendiri memerankan Cliff Booth, yang merupakan sahabat dan pemeran pengganti dari Rick Dalton.

Film ini bertabur bintang-bintang, antara lain Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie, Al Pacino, Timothy Olyphant, Kurt Russell, Lorenza Izzo, James Marsden, Bruce Dern, dan Margaret Qualley.

One Upon a Time in Hollywood mencatatkan pendapatan sebesar 374,3 miliar USD dan rating 85% di Rotten Tomatoes dan 7.7/10 di IMDb.

5. Aquaman

Aquaman sebenarnya rilis pada bulan Desember 2018 dan tetap menjadi urutan ke 5 sebagai film paling sering dicari di Google di tahun 2019.

Bercerita tentang Aquaman, salah satu superhero justice league keluaran DC yang berusaha mengambil tahta raja atlantis demi menjaga perdamaian terhadap manusia. Ceritanya mirip lagi dengan Black Phanter y, tapi bedanya Aquaman bertempurnya dalam laut.

Kalau Black Phanter cuma ada badak dan pesawat tempur, di Aquaman ada banyak hewan yang ikut kayak hiu, udang, dll, terus pakai kapal selam tempur dalam pertempurannya. Diakhiri oleh scene pertarungan antara pewaris tahta.

Aquaman mendapatkan pendapatan sebesar 1.148 miliar USD dan rating 66% Rotten Tomatoes, serta 7/10 di IMDb.

4. Toy Story 4

Sesuai namanya, Toy Story 4 menempati urutan ke 4 sebagai film yang paling sering dicari di Google sepanjang tahun 2019.

Toy Story 4 film cover

Film yang bercerita tentang kehidupan mainan ini kembali hadir dengan sekuel seri ke 4 nya.

Toy Story 4 meraup pendapatan hingga 1.073 miliar USD. Menjadikannya sebagai film dengan pendapatan terbesar ke 6 sepanjang tahun 2019.

Toy Story 4 mendapatkan rating sebesar 97% di Rotten Tomatoes dan 7.8/10 di IMDb.

3. Captain Marvel

Berikutnya kembali diisi oleh superhero terkuat yang berasal dari Marvel.

Captain Marvel menceritakan kisah hidup Captain Marvel dari saat menjadi manusia biasa hingga bisa memiliki kemampuan terkuat.

Captain Marvel merupakan anggota Avengers pertama yang menginspirasi Nick Fury untuk membentuk program Avengers.

Di film ini Kamu akan melihat Nick Fury dan Phil Coulson muda yang masih menjadi anggota baru SHIELD.

Captain Marvel menjadi film terakhir sebelum dimulainya Avengers: Endgame, jadi kalau Kamu nonton Avengers: Endgame sebelum menonton Captain Marvel mungkin Kamu akan kebingungan siapa dia dan darimana asal usulnya. Di film inilah asal usulnya diceritakan dengan lengkap.

Captain Marvel meraup pendapatan sebesar 1.128 miliar USD, menjadikannya sebagai film dengan pendapatan terbesar ke 5 sepanjang tahun 2019. Captain Marvel mendapat rating 78% di Rotten Tomatoes serta 6.9/10 di IMDb.

2. Joker

Film yang paling sering dicari di peringkat kedua diisi kembali dari DC, yaitu Joker. Kali ini tidak menceritakan sisi superhero tetapi villain, villain terbaik yang bahkan membuat Batman ketar-ketir menghadapinya.

Di film ini akan menjelaskan bagaimana karakter Joker terbentuk, dari kondisi kehidupan yang sulit dan tidak adanya orang-orang yang mendukung. Dan satu catatan, meskipun merupakan salah satu karakter dari film superhero, film Joker tidak disarankan untuk ditonton oleh anak-anak.

Joker meraup pendapatan terbesar ke 7 setelah Captain Marvel dan Toy Story 4 sebesar 1.072 miliar USD. Mendapat rating 68% di Rotten Tomatoes dan 8.5/10 di IMDb.

1. Avengers: Endgame

Di urutan pertama film yang paling sering dicari sepanjang 2019 adalah Avengers: Endgame.

Avangers: Endgame merupakan film terakhir dari pertempuran antara anggota Avengers dan supervillain Thanos. Di film ini Kita akan menyaksikan semua superhero marvel dari tahun 2008 hingga terakhir di Captain Marvel akan bertarung bersama untuk menghadapi Thanos dan keroconya.

Avengers: Endgame menjadi film dengan pendapatan terbesar di tahun 2019 dan tertinggi sepanjang masa dengan pendapatan sebesar 2.8 miliar USD. Avengers: Endgame berhasil mendapatkan rating 94% di Rotten Tomatoes dan 8.4/10 di IMDb.

Avengers Endgame