10 Film Paling Sering Dicari ORANG BUMI di Google Tahun 2018

10 Film Paling Sering Dicari ORANG BUMI di Google Tahun 2018

March 18, 2019 0 By Faali Muhammad

Halo Guys. Jadi apabila di post sebelumnya sudah dibahas 10 Film Paling Sering Dicari ORANG INDONESIA Di Google Tahun 2018, maka di post kali ini saya akan membahas 10 film paling sering dicari di Google secara global.

Mungkin bisa menjadi referensi tontonan akhir pekan kalian apabila dari list tersebut ada yang belum kalian tonton. So, lets check it out…

10. Jurassic World: Fallen Kingdom

Jurassic World Fallen Kingdom Cover Film

Posisi ke 10 ditempati oleh seri kedua dari film Jurassic World, yaitu Jurassic World: Fallen Kingdom.

Masih berkisah tentang taman dinosaurus yang telah tutup setelah kejadian di film pertama, Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire (Bryce Dallas Howard) berusaha menyelamatkan spesies dinosaurus yang tersisa dari kepunahan.

Mengikuti kesuksesan dari film pertama, Jurassic World: Fallen Kingdom mendapatkan skor 48% di Rotten Tomatoes dan 6.2/10 di IMDb.

Meskipun mendapat skor lebih rendah dari film pertamanya (72% di Rotten Tomatoes dan 7/10 di IMDb), Jurassic World: Fallen Kingdom berhasil meraih pendapatan 1.309 miliar USD. Membuatnya menjadi film peringkat ke 3 dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2018.

9. A Quiet Place

Sama seperti peringkat trending pencarian film 2018 di google Indonesia, film horor A Quiet Place menempati posisi 9 di list ini.

Bercerita tentang ekspansi alien yang tidak mempunyai indera penglihatan dan memburu mangsanya dengan menggunakan indera pendengaran. Membuat manusia yang tersisa di bumi harus hidup dalam keheningan.

Film garapan Sutradara John Krasinski ini berhasil membawa penonton terbawa untuk ikut hening sepanjang film. 

Film yang rilis di Indonesia pada tanggal 3 April 2018 ini berhasil meraih pendapatan sebesar 340.7 juta USD. Membuatnya menjadi film horor Hollywood dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2018.

A Quiet Place mendapat skor 95% di Rotten Tomatoes dan 7.6/10 di IMDb.

8. The Nun

Di peringkat berikutnya tetap diisi oleh film bergenre horor, The Nun. Film The Nun menempati posisi ke 8 film dengan pencarian terbanyak google di dunia sepanjang 2018.

Keuntungan dari film The Nun dimana Valak, hantu biarawati di film ini telah populer karena kemunculannya di film Conjuring 2. Membuat kepopuleran The Nun mengalahkan A Quiet Place dan Hallowen yang memiliki pendapatan lebih besar.

The Nun rilis pada 6 September 2018. Film garapan sutradara Corin Hardy ini berhasil meraup pendapatan sebesar 365.6 juta USD membuatnya menjadi film Horor Hollywood 2018 ke 3 dengan pendapatan terbesar.

Dengan kepopuleran dan kesuksesannya sebagai box office, The Nun hanya mendapat skor 26% di Rotten Tomatoes dan 5.4/10 di IMDb.

7. Incredibles 2

Menjadi satu-satunya film animasi di list ini. Incredibles 2 meraih kesuksesan yang cukup luar biasa selama penayangannya.

Tetap di seputar cerita superhero, Incredibles 2 melibatkan banyak superhero yang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Incredibles 2 memiliki penyajian cerita yang sangat menarik untuk ditonton oleh semua kalangan umur.

Incredibles 2 Film Cover

Film garapan Brad Bird ini berhasil meraih pendapatan sebesar 1.243 miliar USD selama penayangannya dan mendapat skor 93% di Rotten Tomaoes dan 7.8/10 di IMDb.

6. A Star Is Born

Next, di posisi ke 6 ditempati oleh film yang dibintangi oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga, A Star Is Born.

Film yang juga disutradarai sekaligus oleh aktornya sendiri ini baru saja mendapat penghargaan Best Original Song di Academy Award ke 91.

Film drama romantis ini memiliki pendapatan 420.5 juta USD selama penayangannya dan berhasil meraih skor 90% di Rotten Tomatoes dan 7.9/10 di IMDb.

5. Bohemian Rhapsody

Film yang menceritakan tentang perjalanan hidup vokalis band Queen, Freddie Mercury berhasil menempati peringkat ke 5 tren pencarian film di google secara global.

Film yang sempat diwarnai pemecatan sutradara Bryan Singer di pertengahan film dan akhirnya dirampungkan oleh Dexter Fletcher berhasil meraih box office sebesar 846.3 juta USD.

Rami Malek sebagai aktor utama yang memerankan Freddie Mercury di film ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik di panggung Oscar 2019.

Bohemian Rhapsody memiliki skor 61% di Rotten Tomatoes dan 8.1/10 di IMDb.

4. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War Theatrical Release Poster

Menjadi film yang paling ditunggu di tahun 2018 tidak membuat Avengers: Infinity War menempati peringkat teratas trending google secara global.

Film garapan Russo bersaudara, Anthony Russo dan Joe Russo ini menempati posisi ke 4 dalam list ini.

Berhasil meraup pendapatan sebesar 2.048 miliar USD sepanjang penayangannya membuatnya menjadi film box office dengan pendapatan terbesar sepanjang tahun 2018.

Penayangan trailernya sendiri memecahkan rekor penayangan trailer film dalam 24 jam pertama, yaitu 230 juta view.

Avengers: Infinity War rilis di Indonesia pada 25 April 2018 dan mendapat skor 85% di Rotten Tomatoes dan 8.5/10 di IMDb.

3. Venom

Di posisi ke 3 diisi oleh antihero dari Marvel, yaitu Venom.

Bercerita tentang venom, symbiote yang menggunakan tubuh manusia sebagai wadah untuk dapat hidup dan melakukan segala sesuatu.

Meskipun mendapat rating 29% di Rotten Tomatoes, tetapi film garapan sutradara Ruben Fleischer ini tetap layak kalian tonton terutama pencinta film superhero marvel yang penuh dengan adegan laga.

Film Venom mendapat rating 6.8/10 di IMDb, cukup baik jika dibandingkan dengan rating di Rotten Tomatoes. Selama penayangannya Venom menghasilkan pendapatan sebesar 855 juta USD.

Venom 2018 Film Cover

2. Deadpool 2

Deadpool 2 Cover

Secondly, film superhero komedi yang kembali diperankan oleh Ryan Reynolds ini berhasil menempati posisi ke 2 pencarian paling trending google secara global selama 2018.

Berhasil meraih pendapatan sebesar 784.8 juta USD membuatnya masuk ke dalam list 10 film dengan pendapatan terbesar sepanjang tahun 2018. 

Deadpool 2 garapan sutradara David Leitch ini mendapat rating 83% di Rotten Tomatoes dan 7.8/10 di IMDb.

1. Black Phanter

Firstly, film superhero solo, Black Phanter berhasil mengalahkan popularitas Avengers: Infinity War yang diisi oleh banyak superhero Marvel.

Black Phanter mengambil waktu setelah kejadian di film Captain America: Civil War.

Film yang digarap oleh sutradara Ryan Coogler berhasil meraih 10 awards di 2018 dan 12 awards di 2019 setidaknya hingga post ini dibuat.

Rilis di Indonesia pada 14 Februari 2018 dan memiliki pendapatan sebesar 1.344 miliar USD yang membuat Black Phanter menjadi film nomor 2 dengan pendapatan tertinggi sepanjang 2018.

Black Phanter mendapat skor 97% di Rotten Tomatoes dan 7.3/10 di IMDb.

Black Phanter