Worth it? Computer Mini Vacuum USB, Beli atau Engga?

Worth it? Computer Mini Vacuum USB, Beli atau Engga?

March 22, 2020 0 By Faali Muhammad

Di post kali ini Aku akan mereview mengenai salah satu produk yang sangat menarik ketika dilihat di toko-toko online yang ada di e-commerce, yaitu Computer Mini Vacuum USB.

Mungkin kalian sendiri pernah melihat produk ini, bentuknya yang mini dan harganya yang sangat terjangkau, serta review produknya yang menjanjikan performa yang menarik. Membuat kebanyakan orang bahkan Aku sendiri tidak berpikir lama untuk membeli produk ini.

Karena murahnya, malah ongkos kirimnya bisa lebih mahal dari harga produknya sendiri.

Mungkin ada yang bertanya-tanya. Apakah performa, fungsi, dan manfaat mini vacuum ini sesuai ekspektasi. Karena penjual membuat deskripsi produk tentu tidak akan menuliskan hal yang akan membuat calon pembeli menjadi berpikir dua kali untuk membelinya. Kecuali deskripsi pada barang second/bekas karena memang lebih baik menuliskan deskripsi real apa adanya tentang kondisi produknya.

Yang Didapat di Box

Computer Mini Vacuum USB

Aku akan membahas terlebih dahulu  apa saja yang Kita dapat dalam box produk mini vacuum ini.

Jadi yang pertama terdapat mini vacuum yang menjadi satu-kesatuan dengan kabel berukuran panjang 1 meter dengan ujung sambungan usb, sehingga bisa dicolok langsung ke laptop atau ke sumber listrik menggunakan adaptor tambahan.

Lalu terdapat juga kedua kepala yang pertama dengan ujung pipih dan yang kedua dengan ujung berbentuk seperti sikat/sapu (brush).

Untuk warna sendiri kalau Kamu cek di e-commerce akan ada banyak jenisnya, mulai dari hitam, hijau, biru, kuning, dll.

Harga

Masuk ke pembahasan harga.

Jika Kita ketik aja di google “computer mini vacuum” maka akan muncul bermacam-macam toko online dari berbagai situs dan berbagai harga.

Ada yang belasan ribu, puluhan ribu, bahkan hampir seratusan ribu.

Temenku yang tinggal di luar Jawa menemukan mini vacuum ini di toko offline dan harganya itu 50ribuan.

Apakah perbedaan harga tersebut disebabkan perbedaan merk dan perbedaan kualitas?

Jawabannya engga.

Semuanya sama, dari kemasannya, barangnya, dll.
Apakah yang lebih mahal original dan yang lebih murah itu kw nya… juga engga.

Intinya penjual bebas menentukan harga barang yang mereka jual.

Untuk barang dengan harga di bawah seratus ribu cukup jarang orang akan membuat versi kw nya. Karena perbedaannya terlalu sedikit, keuntungan yang didapat juga ga jauh beda.

Jadi jangan terjebak dengan harga yang tercantum ya…

Performanya, Worth it?

Computer Mini Vacuum

Ke inti utamanya nih, dengan harga yang sangat terjangkau, performa yang diberikan cukup ga.

Kalau menurut Aku sendiri..

Engga.

At least ekspektasiku bahwa si vacuum bisa menyedot debu yang ada di layar atau keyboard dengan tetap ada yang tertinggal. 2 atau 3 kali sudah bisa menyedot semuanya.

Tetapi ternyata engga. Debu yang ada hampir ga tersedot, sedikit sekali. Walaupun Aku tempelkan ke layar atau keyboard tetap tidak tersedot, itupun beberapa kali kulakukan tetap tidak signifikan debu yang tersedot.

Jadi kesimpulannya tidak dapat tergunakan sehari-hari. Karena yang Kita pikir akan menghemat tenaga dan waktu malah menghabiskan tenaga dan waktu yang lebih.

Tetapi untuk melepas rasa penasaran ga jadi masalah untuk membelinya. Beli saja yang belasan ribu, yang penting ongkirnya ga lebih mahal dari barangnya ya.

Sekian reviewku kali ini mengenai Computer Mini Vacuum USB, apabila Kamu punya pendapat lain bisa tinggalkan komen di bawah ya. Jangan lupa cek post lainnya dan see ya…