3 Alasan Tidak Membeli Akun Instagram Meskipun Berfollowers Tinggi

3 Alasan Tidak Membeli Akun Instagram Meskipun Berfollowers Tinggi

May 13, 2020 0 By Faali Muhammad

Di post kali ini Aku akan memberitau 3 alasan untuk tidak membeli akun instagram meskipun followersnya sangat besar.

Apabila Kita searching di google “jual akun instagram” maka akan banyak muncul hasil pencarian berupa website atau toko di e-commerce yang menjual akun instagram dengan jumlah followers dan harga yang bermacam-macam.

Kita bakal berpikir “wah kalau beli akun yang followersnya banyak nanti kalau jual barang bisa banyak yang langsung beli, atau kalau post foto bisa banyak yang like, atau bakal banyak endorse yang masuk.”

Buat Kalian yang pikirannya sama kayak di atas, coba ditahan dulu keinginan untuk membeli akun instagramnya dan baca alasan di bawah ini biar Kalian punya pertimbangan lain. Setelah Kalian membacanya dan tau resikonya maka keputusan terakhir ada di kalian.

Jadi apa alasan untuk tidak membeli akun instagram, langsung saja check it out!

Alasan Untuk Tidak Membeli Akun Instagram: AUDIENS AKUN INSTAGRAM YANG DIJUAL BERBEDA DENGAN NICHE YANG AKAN KITA BANGUN.

Audiens berbeda dengan niche yang akan Kita buat, meskipun followers akun tersebut merupakan followers organik. Jika Kamu masih bingung apa itu niche, baca disini dulu ya. Karena penjelasan tentang niche lumayan panjang.

Terus followers organik itu seperti apa? Jadi kalau Kamu pernah tau tentang aplikasi penambah followers atau like, biasanya akun yang memfollow merupakan akun bodong yang dibuat hanya untuk memfollow orang, tanpa ada postingan dan tanpa followers. Nah ini adalah followers non-organik.

Sedangkan followers organik adalah sebaliknya. Jadi akunnya benar-benar akun aktif milik pribadi atau kelompok yang bukan dibuat untuk digunakan sebagai penambah like atau followers.

Terus kalau followersnya organik berarti bagus dong?
Karena jadi di setiap Kita posting atau menjual sesuatu, audiens akun asli dengan pengguna aktif akan melihat postingan Kita.

Jawaban ini benar, tapi…

Akun instagram yang sengaja dikembangkan untuk dijual kebanyakan adalah niche yang paling mudah untuk membangun followers, seperti akun berisi foto wanita-wanita cantik. Sebagian besar audiensnya adalah laki-laki yang memiliki ketertarikan kepada wanita. Sehingga apabila Kita membeli akun tersebut untuk membuat olshop yang menjual kosmetik atau produk-produk sejenis lainnya tentu tidak akan tepat sasaran ke target pasar barang jualan Kita.

followers akan terus turun karena niche akun tidak yang sebelumnya menjadi alasan mereka untuk memfollow telah berubah. Atau mereka akan kebingungan karena sama sekali tidak pernah memfollow akun Kita karena konten postingan yang berbeda sehingga menjadi tidak nyaman dan akhirnya meng-unfollow.

REKAM JEJAK INFORMASI AKUN DAPAT TERLIHAT, TERUTAMA USERNAME.

Di 2020, Instagram telah menambahkan fitur Account Information di bagian profil akun. Di informasi akun ini, yang paling terlihat adalah username yang pernah digunakan sebelumnya. Apabila Kamu ingin membuat Akun instagram yang profesional dan kompatibel dengan niche-mu, informasi ini mungkin dapat mengganggu atau tidak mengganggu sama sekali.

Apabila Kamu ingin membangun akun olshop dengan niche suatu produk tertentu mungkin tidak akan begitu tersorot. Tetapi jika Kamu ingin membangun akun personal dengan personal branding yang baik dan profesional atau membangun akun bisnis dengan citra yang luar biasa, maka hal ini mungkin bisa menjadi sorotan yang cukup terlihat.

Kembali kepada Kamu, apakah rekam jejak username akun instagram yang akan dibeli berpengaruh besar kepada niche yang akan Kamu bangun.

Alasan Untuk Tidak Membeli Akun Instagram: HARGA TERLALU TINGGI.

Harga beli Akun Instagram saat ini terlalu tinggi. Tidak bisa balik modal apabila Kita akan membuka olshop dengan niche yang sangat berbeda karena followers yang ada tidak tertarik dengan barang yang Kita jual.

Kecuali jika Kamu berencana untuk melanjutkan konten yang telah ada pada akun tersebut selanjutnya.

Instagram sendiri juga sudah memfilter apabila followers dari suatu akun merupakan akun suntikan dan algoritma membuat followers tidak aktif dapat berkurang dari suatu akun.

Untuk harga sendiri bermacam-macam, untuk akun dengan followers organik >10ribu followers harganya sudah di atas 1juta. Jika audiens akun yang akan dibeli tidak tepat sasaran maka niche yang akan Kamu bangun tidak akan bisa berjalan.


Jadi itulah 3 alasan untuk tidak membeli akun instagram. Apabila Kamu ada pendapat lain jangan lupa komen di bawah dan jangan lupa cek artikel lainnya di IndOcean.id and see yaa…